Penyakit Abses Payuudara


Abses payudara adalah peradangan atau bengkak, merah dan akumulasi nanah pada payudara yang disebabkan oleh bakteri. Abses payudara ini bisa menyebabkan tanda kanker payudara. Kasus abses payudara ini terjadi sekitar 10-30% pada wanita hamil dan menyusui. Wanita dengan berat badan berlebih juga bisa terinfeksi Abses Payudara, atau wanita yang memiliki payudara besar dan wanita yang tidak bisa menjaga kebersihan payudaranya.

Ciri - ciri Abses Payudara :

Pada stadium awal anda akan merasakan neyri pada kelenjar payudara. Jika inflamasi terjadi di dalam ciri-cirinya kulit akan terlihat normal atau dapat terlihat merah. Jika lokasinya di Luar permukaan payudara maka kulit akan terasa panas dan bengkan.

Saat membentuk abses, gejala akan bertambah jelas. gejala dapat berupa abses kulit menjadi panas, terluka, merah dan bengkak. biasanya muncul juga gejala seperti demam, menggigil, mual dan muntah.
komplikasi yang paling berat adalah Osteonekrosis payudara dengan gejala infeksi, tekanan darah, depresi, edema, payudara bengkak membesar dan kelenjar getah bening nekrotik membengkak dan nyeri.

Penyebab Abses Payudara :

Beberapa yang menyebabkan terjadinya Abses Payudara pada ibu menyusui :
  • Terjadinya penumpukan air susu dikarenakan sedikitnya waktu menyusui
  • Menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat
  • Puting tergaruk atau luka
  • Saluran tersumbat



0 Response to "Penyakit Abses Payuudara"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda