Ini Penyebab Terjadinya Jerawat di Vagina


Ada yang pernah dengar atau pernah mengalami penyakit jerawat di Vagina ? Mungkin penyakit jerawat di vagina terdengar sangat aneh, tapi anda harus tau kalau Penyakit ini sering terjadi pada wanita. disini saya akan kasih tau apa yang menyebabkan Jerawat ini tumbuh di Vagina.

Semua orang pasti tau jerawat itu akan muncul di wajah, dada dan punggung, tapi kenapa Jerawat ini muncul di Vagina ? apa sih bedanya jerawat yang muncul di wajah dengan jerawat yang muncul di vagina ? sebelum saya menjelaskan penyebab jerawat di vagina saya akan kasih tau dulu bedanya jerawat di wajah dan di vagina.

Jerawat di vagina atau di sebut Hidradentis Suppurativa, Jerawat ini berhubungan dengan kelenjar keringat atau apokrin, kelenjar ini akan membentuk jerawat ketika tersumbat. sedangkan kalau jerawat di wajah itu berhubungan dengan kelenjar minyak. Selanjutnya apa penyebab Jerawat muncul di Vagina ?

Inilah beberapa penyebab terjadinya Jerawat di Vagina :

1. Siklus Hormonanl

Seperti kelenjar minyak pada wajah dan punggung, Hormon progesteron juga mempunyai efek yang sama pada kelenjar apokrin. tingkat progesteron yang tinggi akan meningkatkan ketidakseimbangan hormon pada perempuan yang menyebabkan akumulasi lemak pada pori-pori. kemudian pori-pori ini meradang dan menyebabkan tumbuhnya jerawat di vagina.

2. Reaksi Alergi

Mungkin anda mengkonsumsi makanan yang menyebabkan alergi atau vagina yang terkena cairan deterjen atau yang lainya. jika memang di sebabkan karna alergi , hindari makanan yang menyebabkan alergi. jika Alergi terkena deterjen atau yang lainya maka segera bersihkan vagina agar tidak terjadi alergi.

3. Rambut yang Tumbuh ke Dalam

Berhati-hatilah ketika mencukur rambut vagina karna bisa menyebabkan terjadinya Jerawat di vagina. Bulu pubish yang tumbuh ke dalam biasanya di sebabkan karna mencukur vagina. pakailah alat cukur vagina yang bersih , jangan terlalu pendek karna jika alat cukur menggores pori-pori bisa menyebabkan munculnya jerawat di vagina.

4. Keringat

Penyebab utama mengapa jerawat tumbuh di vagina yaitu keringat. keringat yang ada di selangkangan mengumpulkan bakteri dan bakteri tersebut menyebabkan peradangan dari pori-pori keringat dan menyebabkan terjadinya jerawat di vagina. untuk mengatasi keringat di selangkangan anda harus memakai celana dalam yang bisa menyerap keringat seperti celana dalam yang berbahan katun dan hindari memakai celana dalam yang berbahan nilon atau sutra.

0 Response to "Ini Penyebab Terjadinya Jerawat di Vagina"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda