Abses Hati


Abses hati adalah lubang -lubang kecil pada hati yang penuh nanah karena infeksi. Hati adalah organ penting dengan berbagai macam fungsi misalnya menyimpan energi, protein, dan membuang za - zat yang berbahaya dalam tubuh. Ketika hati terkena infeksi parasit, Lubang kecil bernanah mungkin akan muncul.

Pada umumnya penyakit ini terjadi pada orang - orang yang tinggal di daerah tropis. abses hati dapat menyerang siapa saja termasuk pria atau wanita.

Ciri - ciri Penyakit Abses Hati :


Biasanya penyakit ini di tandai dengan demam,  mengigil, berkeringat, mual, muntah, diare, atau sakit perut pada bagian sebelah kanan atas. Ciri-ciri lainya yaitu sesak nafas, di bagian dada, nafsu makan berkurang,  kulit dan mata menguning. Jika anda merasa ada yang berbeda dengan kondisi anda atau kondisi anda sama seperti tdan-tanda diatas sebaiknya anda segera periksakan diri ke dokter.

Penyebab Abses Hati


Ada beberapa yang menyebabkan Abses hati. yaitu :
  • Biasanya bakteri penyebab Abses Hati identik berganda
  • Salah satu penyebab abses hati yaitu Amoeba, Terutama Entamoeba Histolytica
  • Abses Hati disebabkan juga karena jamur terutama yang paling banyak menyebabkan abses hati adalah Candida.

Abses Hati Pyogenik di sebakan oleh bakteri. kondisi peradangan seperti usus buntu, diverticulitis. sedangkan sebagian besar yang bisa menyebabkan abses hati adalah Cholecystitis. Parasit serangga seperti amoeba juga bisa menyebabkan nanah. Di seluruh dunia abses hati paling banyak adalah abses hati Pyogenik karena Abses Hati ini di sebabkan oleh Amoeba.

Faktor Yang Meningkatkan Resiko Abses Hati

  • Kebersihan makan yang tidak terjamin
  • Mempunyai masalah pada hati seperti infeksi hati atau fungsi hepatik yang terganggu
  • Wanita mungkin lebih berisiko di banding pria walaupun perbedaanya tidak terlalu jauh
  •  Orang yang terinfeksi biasanya berumur 60-70 tahun atau bisa juga pada Bayi yang bersamaan dengan infeksi tali pusar.


0 Response to "Abses Hati"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda