Mencegah Kulit Keriput Dengan Cara ini


Semakin bertambah usia anda semakin berubah juga kulit anda, seperti munculnya tanda-tanda penuaan pada wajah anda. Taukah anda kalau kulit keriput itu bukan hanya karena faktor usia,. tetapi kulit keriput yang terlihat tua juga bisa disebabkan oleh kebiasaan anda sehari-hari.

Untuk mencegahnya mulailah untuk menjalankan pola hidup yang sehat, yaitu :

1. Gaya Hidup Sehat

Hindari minum-minuman yang beralkohol, berhenti merokok. karena dampak buruk dari merokok itu sangat banyak. rokok bisa menjadi pemicu kerusakan pada kulit. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mengurangi oksigen ke kulit yang membuat kulit rusak, berkerut dan kering. Kurangi juga kebiasaan begadang pada malam hari, tidurlah lebih dari delapam jam sehari, karena pada saat tidur jaringan kulit akan bekerja memperbaiki kondisinya.

2. Olahraga

Rajinlah olahraga minimal tiga kali dalam seminggu. olahraga sangat penting untuk kesehatan badan kita. banyak sekali manfaat baik jika kita rajin berolahraga, seperti membuat tubuh bugar dan juga mengencangkan kulit yang mulai mengendur.

3. Diet Sehat

Konsumsi makanan yang tidak sehat bisa mengakibatkan elastisitas kulit berkurang. untuk menghindarinya mulailah diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. buah-buahan dan sayuran bisa menghasilkan vitamin C dan E seperti buah jeruk, stroberi dan brokoli. kandungan vitamin tersebut dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Diet sehat lainya yaitu hindari konsumsi gula berlebih karena gula dapat merusak Kolagen dan Elastin {serat yang mendukung kekuatan kulit}.

4. Kulit Lembab

Perbanyaklah minum air putih minimal delapan gelas dalam sehari. air bisa membantu melembabkan kulit anda. jika kulit anda kering maka kulit akan lebih mudah berkerut. untuk itu jagalah kelembaban kulit anda dengan meminum air mineral minimal delapan gelas sehari.

5. Menggunakan Produk Kecantikan

Jagalah kulit anda agar tetap sehat dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang cocok dengan kulit anda. Gunakan Sunblock setiap hari saat keluar rumah untuk menangkal paparan sinar matahari yang menjadi penyebab kulit keriput. Gunakan juga krim wajah yang mengandung Kolagen yang berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit.





0 Response to "Mencegah Kulit Keriput Dengan Cara ini"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda